√ Cara Mengaktifkan Ssl/Https Blogspot Pada Domain Tld

Cara memasang dan mengaktifkan SSL/HTTPS blogspot pada domain TLD (Top Level Domain) tanpa cloudflare. Sebelumnya, apa itu SSL? SSL yaitu kepanjangan dari Secure Socket Layer dimana setiap saluran atau transaksi pada suatu website menjadi lebih kondusif dengan enkripsi data yang canggih.

Website yang memakai SSL sangat gampang dikenali, biasanya website atau situs yang memakai SSL terdapat imbuhan 's' yang artinya secure pada http menjadi https (HyperText Transport Protocol Secure). Ada kelebihan tersendiri dikala memakai SSL pada web/blog, yaitu meningkatkan kepercayaan terhadap visitor, meningkatkan SEO, dan lain-lain.
 SSL yaitu kepanjangan dari Secure Socket Layer dimana setiap saluran atau transaksi pada su √ Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS Blogspot pada Domain TLD

Menurut gosip yang aku baca di blog google, SSL pada suatu web/blog sanggup meningkatkan SEO. Karena google sangat mengutamakan keamanan dan blog yang memakai SSL reputasinya akan naik di mata google. Maka tidak ada salahnya kalau Anda memasang dan mengaktikan SSL pada blog Anda. Kabar baiknya ialah kini platform blogspot juga sanggup memakai SSL pada domain TLD (Top Level Domain).

Dan yang lebih menggembirakannya lagi adalah, blogger menyediakan fitur SSL ini secara gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Sebenarnya blogger sudah menyediakan fitur SSL semenjak dulu, sangat disayangkan fitur SSL tersebut hanya sanggup dinikmati oleh pengguna blogspot yang belum memakai domain TLD. Tapi Anda yang sudah memakai domain TLD jangan berkecil hati, lantaran kini Anda juga sanggup memasang SSL/HTTPS pada blog kesayangan Anda.

Cara mengaktifkan SSL/HTTPS di blogspot ini tidak memakai pihak ketiga yang lebih dulu populer yaitu Cloudflare, tapi disini murni dari Blogger. Kelebihannya dibandingkan dengan Cloudflare adalah, lebih simple dan lebih powerfull. Cara installasinya pun lebih gampang dibandingkan dengan memakai Cloudflare yang sedikit ribet.

Cara Memasang dan Mengaktifkan SSL/HTTPS Blogspot pada Domain TLD Tanpa Cloudflare


Sebetulnya mengaktifkan SSL di blogger untuk domain TLD ini belum resmi rilis di blog google, tetapi berawal dari salah satu member yang memposting di grup Blogger Indonesia di Facebook, tidak usang kemudian postingan tersebut pribadi ramai dan banyak yang mencoba memakai SSL untuk blog pribadinya, termasuk aku sendiri yang mencoba memakai SSL di blog ini. Oke pribadi saja, berikut ialah langkah-langkah cara memasang SSL di blogspot untuk domain TLD.

Langkah 1: Langkah pertama Anda harus login terlebih dahulu di blogger.com.

Langkah 2: Setelah berhasil login, kemudian Anda buka link draft.blogger.com.

Langkah 3: Anda akan di bawa ke dashboard blogger, namun dengan url draft.blogger.com. Lalu klik sajian Setelan, kemudian pilih submenu Dasar.

Langkah 4: Masih pada submenu Dasar, scroll ke bawah hingga pecahan "HTTPS". Pada pecahan HTTPS terdapat "Ketersediaan HTTPS" dan "Pengalihan HTTPS". Nah pada "Ketersediaan HTTPS" ganti menjadi Ya dan tunggu beberapa detik, kurang lebih 1 menit.
 SSL yaitu kepanjangan dari Secure Socket Layer dimana setiap saluran atau transaksi pada su √ Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS Blogspot pada Domain TLD

Langkah 5: Kemudian reload page/halaman browser, hingga pilihan pada "Pengalihan HTTPS" menjadi aktif, sehabis aktif kemudian ganti menjadi Ya.
 SSL yaitu kepanjangan dari Secure Socket Layer dimana setiap saluran atau transaksi pada su √ Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS Blogspot pada Domain TLD

 SSL yaitu kepanjangan dari Secure Socket Layer dimana setiap saluran atau transaksi pada su √ Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS Blogspot pada Domain TLD

Setelah Anda mengaktifkan SSL/HTTPS pada blog, biasanya blog Anda belum sepenuhnya tercover SSL yang ditandai dengan tanda seru (tanda pentung) atau icon segitiga warna kuning. Ini di sebabkan lantaran banyak link pada template yang belum Anda rubah menjadi HTTPS. Agar Blog Anda sepenuhnya kondusif dan berwarna hijau pada padlock, Anda harus mengubah link http menjadi https, Anda sanggup membaca artikel wacana Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning pada HTTPS.

Sampai disini SSL/HTTPS di blog Anda sudah aktif, Anda sanggup mengeceknya dengan cara membuka URL blog Anda, nanti secara otomatis akan redirect dari HTTP ke HTTPS. Setelah SSL/HTTP sudah aktif, kini Anda harus mensubmit ulang URL blog Anda di google webmaster dari http menjadi https. Dan jangan lupa untuk fetch as artikel blog Anda biar kembali dirayapi oleh mesin pencari google. Agar artikel Anda lekas terindex kembali di mesin pencari google, Anda sanggup membaca artikel tentang Cara Cepat Agar Artikel/Postingan Terindex Google.

Selain itu, Anda juga harus mensubmit sitemap dan merubah http menjadi https pada robot.txt blog Anda yang bertujuan biar robot google kembali merayapi blog Anda. Biasanya sehabis mengaktifkan SSL ini jumlah trafik blog akan menurun, tetapi secara perlahan jumlah trafik yang menurun tersebut akan naik dan normal menyerupai semula asalahkan Anda kembali submit URL blog Anda di webmaster, submit sitemap, merubah http menjadi https pada robot.txt dan kembali Fetch as artikel blog.

Mungkin itu dulu artikel kali ini wacana cara mengaktifkan SSL/HTTP blogspot pada domain TLD.
Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "√ Cara Mengaktifkan Ssl/Https Blogspot Pada Domain Tld"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel