√ Cara Mengaktifkan Dan Setting Robot.Txt Di Blog Dengan Benar

Cara mengaktifkan dan setting robot.txt di blog - Sebelumnya apa itu robot.txt? mengutip dari situs derma google, File robots.txt yakni file pada akar situs Anda yang mengatakan potongan dalam situs yang tidak Anda izinkan untuk diakses oleh perayap mesin telusur. File memakai Standar Pengecualian Robot, yang merupakan protokol dengan sekelompok kecil perintah yang sanggup dipakai untuk mengatakan susukan ke situs berdasarkan potongan dan berdasarkan jenis perayap web tertentu (seperti perayap seluler vs perayap desktop).

Menurut beberapa artikel dan beberapa orang di grup, robot.txt ini sangat membantu sekali atau sangat besar lengan berkuasa dalam SEO. Fungsi dari mengaktifkan robot.txt sendiri untuk merayapi artikel yang telah terpublikasikan, dan bila ingin mensetting beberapa laman biar tidak di tampilkan dalam mesin pencari juga salah satu fungsi dari robot.txt ini.
txt yakni file pada akar situs Anda yang mengatakan potongan dalam situs yang tidak Anda i √ Cara Mengaktifkan dan Setting Robot.txt di Blog dengan Benar

Dulu ketika saya masih awam sekali didunia blogging mengganggap bahwa mengaktifkan atau setting robot.txt ini tidaklah berguna, sehabis saya mendapat saran dari  beberapa sobat di grup dan saya mempraktekkan bagaimana cara mengaktifkan robot.txt ini, kesudahannya saya mencicipi hasil yang berdasarkan saya pribadi yakni memuaskan. Dan saya sempat menyesal sebab dari dulu saya tidak mengaktifkan robot.txt dan setting robot header tags di blog.

Saya mencoba menciptakan artikel cara mengaktifkan robot.txt dan setting robot header tags di blog ini juga ada seorang sobat dari sosial media yang menanyakan bagaimana cara mengaktifkan robot.txt di blog. Akhirnya saya menciptakan artikel ini dan berharap biar semua orang sanggup mencoba mempraktekannya, khususnya seorang blogger yang masih gres di dunia blogging. Oke pribadi saja, berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengaktifkan dan Setting Robot.txt di Blog


Sebelumnya Anda harus mengsubmit terlebih dahulu blog Anda di google webmaster klik DISINI. Login terlebih dahulu memakai akun google Anda, kemudian sehabis login Anda klik ADD A PROPERTY, kemudian masukkan link blog Anda kemudian klik Add. Jika blog Anda sudah di submit di google webmaster kini lanjut ke langkah berikutnya untuk mengaktifkan robot.txt, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Pertama Anda masuk dan login di blogger.com.

Langkah 2: Lalu klik Setelan dan pilih Preferensi Penelusuran.

Langkah 3: Kemudian pada potongan "robot.txt khusus" yang masih bertuliskan [Dinonaktifkan] kemudian klik edit untuk mengaktifkannya.

Langkah 4: Pilih option Ya/Yes, kemudian masukkan perintah berikut pada kolom yang sudah di sediakan.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http:///feeds/posts/default?orderby=UPDATED
txt yakni file pada akar situs Anda yang mengatakan potongan dalam situs yang tidak Anda i √ Cara Mengaktifkan dan Setting Robot.txt di Blog dengan Benar

Langkah 5: Jika dirasa sudah benar kemudian klik Simpan perubahan.
Kelompok baris pertama yakni sebuah informasi user agent milik google yang menunjukan bahwa blog Anda yakni partner google. User agent tersebut sanggup memudahkan Anda untuk menjadi publisher google adsense dan memberitahukan bahwa blog Anda sanggup di cari di mesin pencari.

Kelompok baris kedua yakni sebuah mesin informasi untuk semua crawl dari mesin pencari. Dituliskan dengan Disallow: /search yang artinya bahwa semua robot dari mesin pencari dihentikan mengindeks potongan page label yang mempunyai kegunaan untuk mencegah duplikasi konten.

Di potongan kelompok baris ketiga berfungsi untuk mesin pencari biar gampang mengindeks artikel dari blog Anda yang gres saja di publikasikan.

Tanda "/" yakni sebuah tanda yang sanggup di artikan yakni potongan home page dari blog Anda. Kaprikornus jangan pernah meletakkan tanda ini pada potongan kolom disallow yang sanggup berakibat mesin pencari tidak sanggup mengindeks home page blog Anda.

Ganti menjadi blog alamat Anda.

Cara Setting Robot Header Tags di Blog


Langkah 1: Sepert tadi, yang masih di potongan Setting Preferensi Penelusuran.

Langkah 2: Pada potongan "Tag tajuk robot khusus," klik edit kemudian pilih Ya/Yes kemudian akan muncul beberapa option untuk tahap setting robot header tags.

Langkah 3: Pada potongan "Beranda/Homepage" centang atau pilih all dan noodp. Pada potongan "Laman Arsip dan Penelusuran" centang noindex dan noodp. Lalu pada potongan "Default untuk Postingan dan Halaman" centang all dan noodp. Atau Anda sanggup lihat gambar di bawah ini.
txt yakni file pada akar situs Anda yang mengatakan potongan dalam situs yang tidak Anda i √ Cara Mengaktifkan dan Setting Robot.txt di Blog dengan Benar

Langkah 4: Klik Simpan perubahan.

Gunakan dengan hati-hati, atau blog Anda akan di asingkan di mesin pencari. Mungkin itu dulu artikel kali ini perihal cara mengaktifkan robot.txt dan setting robot header tags di blog.

0 Response to "√ Cara Mengaktifkan Dan Setting Robot.Txt Di Blog Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel