√ Cara Mengatasi Error File Too Large Ketika Copy File

Kembali lagi bersama , pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan tutorial ihwal cara mengatasi file is too large for the destination file system ketika hendak menyalin file ke perangkat flashdisk. Anda pernah mengalami error menyerupai itu? Atau mungki ketika ini Anda sedang mengalaminya dan mencari tutorial cara memperbaikinya? Anda berada di artikel yang tepat.

Tadi malam aku mendapat pesan chat dari sahabat aku yang kebingungan kenapa tidak bisa mengcopy file ke flashdisk, beliau gundah apakah flashdisknya rusak atau filenya yang rusak, untuk copy file lain yang berukuran kecil bisa, tapi untuk file yang besar kok tidak bisa. Teman-teman sebelum melaksanakan copy file ke perangkat flashdisk harus tahu telebih dahulu file system apa yang dipakai pada flashdisk tersebut.

 pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan tutorial ihwal cara mengatasi file is too la √ Cara Mengatasi Error File Too Large Saat Copy File

Biasanya ketika ini terdapat dua file system pada flashdisk, yang pertama ada file system Fat32 (File Alloction Table), dan yang kedua yaitu NTFS (New Technology File System). Nah, yang tidak sanggup melaksanakan penyalinan file dengan ukuran besar tersebut yaitu flashdisk yang memiliki file system Fat32. Mengapa demikian? Karena file system tipe Fat32 ini dikembangkan pada tahun 1976, untuk sistem operasi Windows 95 dan dikhususkan untuk media penyimpanan yang berukuran tidak terlalu besar.

Baca juga: Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk Karena Virus 

Berbeda dengan NTFS, file dengan tipe ini memang dirancang untuk memperbarui file system terdahulunya. Mempunyai kemampuan yang lebih baik, yakni sanggup melaksanakan kompresi file, support dengan enkripsi, dan memiliki cluster yang lebih besar. Namun, meskipun memiliki file system NTFS, tetapi tidak semua perangkat support NTFS, menyerupai beberapa perkara Hp yang belum mendukung file system NTFS, terkadang flashdisk dengan tipe NTFS ketika dimasukkan ke Hp melalui OTG, perangkat flashdisk tersebut tidak terbaca.

 pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan tutorial ihwal cara mengatasi file is too la √ Cara Mengatasi Error File Too Large Saat Copy File

Sampai sini Anda sudah paham kan, mengapa terjadi malasah atau error file is too large for the destination file system ketika menyalin file dengan ukuran besar pada flashdisk, sebab flashdisk tersebut masih memakai file system tipe Fat32, kemudian bagaimana cara mengatasi error tersebut? cara mengatasinya yaitu dengan mengganti file system menjadi NTFS, kemudian bagaimana caranya? Untuk langkah-langkahnya Anda bisa scroll ke bawah untuk melihatnya.

Cara Mengatasi File is Too Large for the Destination File System


Di sini aku akan membagikan 3 cara untuk memperbaiki error menyerupai di atas, yang pertama dengan melaksanakan format pada flashdisk, kedua dengan melaksanakan pengubahan file system melalui command-line CMD, dan ketiga dengan cara memecah file menjadi beberapa part memakai aplikasi arsip (tanpa format). Ok, pribadi saja, mari simak berikut ini.

#1 Mengatasi file is too large dengan format Flashdisk

  1. Langkah pertama masukkan flashdisk ke port USB pada PC Anda
  2. Setelah itu klik kanan kanan pada removable disk (flashdisk Anda), kemudian pilih Format.
  3. Selanjutnya pada penggalan file system pilih atau ganti menjadi NTFS, kemudian klik Start.
  4. Jika terdapat pesan peringatan, maka klik OK.
  5. Tunggu sampai proses formatting selesai.

#2 Mengubah File System Fat32 Menjadi NTFS melalui CMD (Tanpa format)

  1. Pertama menyerupai di atas tadi, masukkan flashdisk ke perangkat PC.
  2. Kedua, buka Command Prompt dengan terusan administrator, ketik CMD di pencarian, kemudian klik kanan dan pilih Run as Administrator.
  3. Kemudian cari letak flashdisk Anda berada di drive apa.
  4. Setelah mengetahui letak flashdisk, selanjutnya ketik convert f: /FS:NTFS kemudian tekan enter.
  5. Tunggu sampai proses selesai.

#3 Membagi File Besar Menjadi Beberapa Part dengan WinRar

  1. Pertama install terlebih dahulu aplikasi WinRar, jikalau belum punya Anda bisa download Winrar.
  2. Kemudian siapkan file yang berukuran besar yang akan di split menjadi beberapa bagian, buat folder khusus semoga tidak tercampur dengan file lainnya dan menciptakan gundah nantinya.
  3. Setelah itu klik kanan pada file besar tersebut kemudian pilih Add to archive... Pada tab General, lihat ke bawah pada penggalan split to volumes, size isi dengan ukuran file yang Anda inginkan, kemudian pilih satuan ukuran file.
  4. Lalu klik OK, dan tunggu sampai proses selesai.
  5. Jika sudah selesai, Anda bisa melihat file yang sudah terbagi menjadi beberapa part dengan ukuran yang lebih kecil. (jangan ubah setiap nama pada file)
  6. Selanjutnya copy beberapa file part tersebut ke dalam flashdisk Anda, ingat copy filenya satu-satu semoga tidak muncul error lagi.
  7. Sampai sini Anda sudah berhasil menyalin file besar yang sudah di split ke dalam flashdisk, kemudian untuk extract atau menyatukan file kembali cukup mudah, yaitu dengan pilih salah satu part kemudian klik kanan dan pilih Extract file atau Extract here sesuai impian Anda.

Peringatan, sekali lagi aku ingatkan jangan pernah mengganti nama file yang sudah di split menjadi beberapa part pada cara ketiga di atas, sebab jikalau nama file diganti maka akan menjadikan file yang diganti nama tersebut tidak akan terdeteksi ketika melaksanakan ekstrak, dan sanggup menjadikan file error dan corrupt yang tidak sanggup dijalankan menyerupai sedia kala.

Nah, dengan mengikuti beberapa langkah di atas, maka Anda sanggup mengatasi error file too large ketika melaksanakan copy file ke perangkat flashdisk. Praktis kan, mungkin itu dulu artikel kali ini, jangan lupa untuk beralangganan artikel di Rafsablog, sebab berlangganan itu gratis dan ketika Anda sudah berlangganan, maka Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru Rafsablog yang tentunya menarik untuk dibaca. Semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Mengatasi Error File Too Large Ketika Copy File"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel