√ Cara Riset Keyword Dan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage Untuk Pemula

Cara riset keyword dan meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula - Berawal dari teman saya yang bertanya kepada saya di sosial media, bagaimana cara riset keyword? dan bagaimana cara meningkatkan secara optimal SEO onpage biar postingan kita sanggup nangkring di google? Itulah sebabnya saya menciptakan artikel ini.

Sebenarnya saya juga masih sangat awam dalam bidang SEO. Tapi entah kenapa, bila ada yang menanyakan ibarat itu rasanya ibarat ingin sekali memperlihatkan balasan atas pertanyaan tersebut dengan sedikit ilmu yang saya miliki. Kalau berdasarkan artikel yang saya baca, SEO onpage itu salah satu dari 200+ faktor yang mempengaruhi meningkatnya page rank. Semakin baik baik dalam mengelola dan meningkatkan secara optimal SEO onpage, maka semakin besar pula kemungkinan blog Anda masuk Page One SERP.
Cara riset keyword dan meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula √ Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula

Yang pertama saya akan membahas wacana bagaimana cara riset keyword bagi pemula. Riset keyword ini di perlukan biar Anda mendapat inspirasi yang akan diduat menjadi sebuah artikel. Dan dengan riset keyword ini Anda juga sanggup melihat seberapa banyak kata kunci yang di cari orang setiap bulannya dan jumlah CPC keyword tersebut. Riset keyword ini sangat di perlukan untuk menunjung Optimasi SEO yang nantinya akan Anda buat sebuah artikel.


Cara Riset Keyword Untuk Pemula

Ada banyak tool yang sanggup dipakai untuk melaksanakan aktifitas riet keyword ini, tetapi saya disini akan memakai Ubersuggest dan Keywords Everywhere. Sebelum melaksanakan riset keyword, Anda harus memasang addons pada web browser Anda. berikut langkah-langkah cara memasang addons.

Cara memasang addons pada web browser
Disini memakai browser google chrome, sementara keyword everywhere hanya menyediakan toolnya untuk dua browser yaitu google chrome dan mozilla firefox. Dan berikut langkah-langkah memasang addons keyword everywhere di browser.

Langkah 1: Pertama Anda buka terlebih dahulu situs keywordseverywhere.com menggunakan web browser kesayangan Anda.

Langkah 2: Jika Anda memakai Chrome Anda klik Install For Chrome. Dan bila Anda memakai Firefox Anda klik Install For Firefox.

Langkah 3: Pasang extension/addons ibarat biasa, kemudian bila sudah berhasil terpasang akan muncul icon dengan logo abjad "K" di sebelah pejok kanan atas.

Langkah 4: Secara otomatis nanti akan muncul tab gres untuk mendapat API dengan memasukkan email, atau Anda sanggup klik keywordseverywhere.com/first-install-addon.html kemudian masukkan email Anda, kemudian klik Email me API Key.

Langkah 5: Buka email Anda dan nanti ada email masuk dari "Akash Mansukhani", kemudian buka email tersebut dan klik API Key Here.

Langkah 6: Secara otomatis Anda akan di arahkan ke halaman API Key, kemudian Copy API Key dan masukkan ke dalam keyword everuwhere dengan cara klik icon "K" yang berada di pejok kanan atas. Kemudian klik Update Settings.

Langkah 7: Kemudian Masukkan API Key ke dalam Kolom yang sudah di sediakan. Lalu klik Validate.

Itu tadi gres langkah cara memasang keyword everywhere sebagai cuilan dari tool riset keyword. Selanjutnya ialah cara riset keyword memakai ubersuggest. Berikut langkah-langkahnya.

Cara riset keyword memakai ubersuggest
Sekarang mulai riset keyword, saya memakai ubersuggest dan keyword everywhere sebagai tool untuk riset keyword, dan berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Yang pertama ialah buka terlebih dahulu situs ubersuggest.io

Langkah 2: Masukkan kata kunci atau keyword ke dalam kolom yang sudah disediakan, kemudian pilih bahasa Indonesia, kemudian klik Suggest.

Langkah 3: Tunggu proses hingga selesai, nanti akan muncul list keyword yang sering di ketik di mesin pencari. Contoh saya mengetikkan keyword "cara mengaktifkan" nanti akan muncul turunan dari keyword tersebut. Kira-kira ibarat gambar di bawah ini.
Cara riset keyword dan meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula √ Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula

Cara riset keyword dan meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula √ Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula


Langkah 4: Langkah selanjutnya ialah dengan menganalisis kumpulan keyword tersebut. Klik tombol View as text. Lalu copy semua keyword tersebut (CTRL+A dan CTRL+C). Kemudian buka keyword everywhere dengan cara klik icon yang berada pada pejok kanan atas. Lalu klik Bulk upload keywords.

Langkah 5: Pastekan keyword yang tadi sudah di copy semuanya ke dalam kolom yang sudah di sediakan. Kemudian klik Get Search Volume and CPC. Nati alhasil kira-kira ibarat gambar di bawah ini.
Cara riset keyword dan meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula √ Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula

Langkah 6: Lalu selanjutnya list keyword tersebut kita simpan, biar sanggup kita seleksi memakai excel maka kita klik tombol Excel.

Kemudian file excel tersebut sanggup Anda buka dan Anda seleksi jumlah pencarian terbanyak dan jumlah CPCnya. Untuk melihat competitor Anda sanggup copy salah satu keyword dan paste di google. Kemudian lihat web/blog competitor Anda. Untuk mengetahui persaingan keyword antara Anda dengan competitor, mungkin saya bahas di lain waktu.

Cara Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula

Sekarang lanjut ke tahap meningkatkan secara optimal SEO onpage. Saya anggap disini Anda sudah menemukan keyword yang sempurna yang nantinya sanggup Anda buat menjadi sebuah artikel. Berikut langkah-langkah meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula.

Inilah beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO onpage pada artikel blog Anda.
  1. Judul artikel
  2. Keyword di paragraf pertama, tengah artikel, dan selesai paragraf.
  3. Attribut alt pada gambar.
  4. Subheading pada artikel.
  5. Label sebagai pengkategorikan.
  6. Tautan permanen khsus.
  7. Deskripsi Penelusuran.
  8. Dan tentunya dengan artikel yang berbobot dan berkualitas.

1. Judul artikel
Mulai dari yang pertama yaitu judul artikel. Judul artikel mempengaruhi pencarian di mesin pencari. Masukkan keyword kedalam judul artikel. Keyword jangan di pisah-pisah, di tambahkan kata lainnya boleh tetapi jangan hingga ada satu kata dalam keyword yang dihapus. Saya membaca di blog strukturkode (blog mencar ilmu saya wacana SEO), penempatan keyword di awal judul itu lebih baik daripada ditempatkan di tengah judul ataupun di selesai judul.

2. Keyword di paragraf pertama, tengah artikel, dan selesai paragraf.
Tips ini saya dapatkan dari salah satu member yang memposting di grup sosial media facebook. Beliau menyampaikan bahwa keyword yang di letakkan di awal paragraf itu juga mendukung SEO onpage. Akhirnya saya mencoba menerapkan tips tersebut di setiap artikel yang saya publikasikan. Hasilnya terbilang tidak mengecewakan cukup memuaskan bagi saya.

3. Attribut alt pada gambar
Yang ini berdasarkan saya wajib. Dulu sebelum saya mengerti SEO saya tidak tahu maksud kolom alt yang disediakan dikala insert gambar. Akhirnya saya mencari tahu fungsi tag alt tersebut hingga saya menemukan sebuah artikel yang membahas wacana SEO, tetapi saya lupa dengan nama blognya yang dulu pernah saya kunjungi. Masukkan keyword ke dalam tag alt pada gambar. Caranya mudah, Pertama Anda insert gambar terlebih dahulu, kemudian Anda klik kanan pada gambar tersebut kemudian klik Properties. Kemudian masukkan keyword ke dalam kolom alt dan title. Ini juga mempunyai kegunaan bila suatu dikala ada yang menemukan blog Anda melalui google images.

4. Subheading pada artikel
Dengan memasukkan keyword sebagai Subheading atau sanggup dikatakan sebagai subjudul dari sebuah artikel ini mempunyai kegunaan untuk meningkatkan secara optimal SEO onpage pada artikel blog Anda. Saya tidak sengaja menemukan tips ini dari salah satu member di grup SEKTE KARUNGAN di facebook. member tersebut menyampaikan bila menambahkan subheading pada sebuah artikel sanggup memperkuat keyword yang di incarnya.

Baca juga: Cara Cepat Agar Artikel/Postingan Terindex Google

5. Label sebagai pengkategorikan
Sebenarnya label ini untuk merapikan artikel yang ada di blog, atau dikatakan sebagai pengkategorikan artikel. tetapi label ini juga membantu proses pengindexan di mesin pencari. Sebaiknya gunakan label yang cocok untuk artikel yang Anda buat.

6. Tautan permanen khusus
Tautan permanen khusus ini berfungsi untuk mesin pencari biar memudahkan pencarian blog Anda dengan keyword yang dicari di mesin pencari. Untuk defaultnya pada tautan permanen memakai tautan permanen otomatis dimana secara otomatis tautan atau link url pada blog Anda tersusun ibarat judul artikel. Tetapi biasanya tautan permanen otomatis ini hanya sanggup menginput beberapa karaktar atau kata saja dari judul artikel. Tidak sepenuhnya sanggup di input pada tautan permanen otomatis ini.

Seperti ini:
Judul: Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula
Tutan permanen otomatis: https://android-itekno.blogspot.comhttps://android-itekno.blogspot.com/search?q=

Dari referensi di atas kita tahu bahwa tautan permanen otomatis hanya sanggup menginput kata hingga "Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO" dan tidak sanggup kita custom atau kita ubah sesuai cita-cita pada urlnya.

Dan berdasarkan saya memakai tautan permanen otomatis kurang mengarah ke SEO. Makara solusinya Anda sanggup memakai tautan permanen khusus biar keyword yang Anda masukkan sanggup di sesuaikan. Caranya gampang sekali, Anda klik Tautan permanen kemudian pilih option Tautan Permanen Khusus, kemudian Anda susun keyword yang Anda inginkan, kemudian klik Selesai.

Contoh:
Judul: Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula
Tutan permanen khusus: https://android-itekno.blogspot.comhttps://android-itekno.blogspot.com/search?q=

7. Deskripsi penelusuran
Pada deskripsi penelusuran isi dengan judul artikel Anda, dan Anda sanggup menambahkan kata lainnya yang masih sehubungan dengan keyword yang Anda incar. Tetapi Anda harus tau, untuk panjang deskripsi ini setidaknya 156 kata dan dilarang lebih dari itu. Dekripsi penelusuran ini berfungsi ketika ada seseorang yang membagikan artikel Anda di sosial media maka deskripsi tersebut berada di bawah judul artikel, dan menjadi pilihan kedua sehabis judul ketika seseorang mencari di mesin pencari. Maka dari itu masukkan deskripsi unik yang masih sehubungan dengan keyword Anda.

Cara memasukkan deskripsi penelusuran ini gampang sekali, Anda tinggal klik Deskripsi Penelusuran yang berada di sebelah kiri atau sidebar, sehabis deskripsi dimasukan kemudian klik Selesai. Bagaimana bila cuilan Deskripsi Penelusuran tidak ada? Cara menampilkannya cukup mudah, pertama masuk Dashboard blogger > Setelan > Preferensi penelusuran > pada cuilan Deskripsi klik edit > pilih Ya dan klik Simpan Perubahan.

8. Artikel yang berbobot dan berkualitas
Yang terakhir ini Anda niscaya sudah mengetahuinya. Tapi bagaimana bila Anda masih belum memahami yang namanya artikel berbobot dan berkualitas? Tenang Rafsablog disini akan sedikit menyimpulkannya.

Artikel yang berbobot dan berkualitas itu artikel yang tidak bertele-tele, maksudnya tidak bertele-tele disini artikel yang fokus membahas wacana materi yang diberikan, selain itu artikel tersebut juga menjelaskan wacana detil materi yang diberikan. Dan artikel yang berkualitas itu sangat memperhatikan setiap kata dan jumlah kata dalam sebuah artikel.

--

Itulah sedikit wacana materi SEO onpage yang saya berikan, ada aneka macam faktor yang mempengaruhi SEO, disini hanya menjelaskan segelintir saja, bila materinya kurang Anda sanggup mencari artikel lainnya di google atau mesin pencari kesayangan Anda. Selain itu, mengaktifkan robot.txt juga perlu dilakukan untuk mendukung blog biar menjadi SEO. Untuk mengaktifkan robot.txt Anda sanggup membaca artikel tentang Cara Mengaktifkan dan Setting Robot.txt di Blog dengan Benar.

Mungkin itu dulu artikel kali ini wacana cara riset keyword dan meningkatkan secara optimal SEO onpage untuk pemula.

0 Response to "√ Cara Riset Keyword Dan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel