√ Cara Daftar Google Analystics Dan Cara Memasangnya Di Blog

Cara Daftar Google Analytics - Artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara mendaftarkan blog ke google Analytics, selain itu saya juga membuatkan tutorial perihal bagaimana cara memasang google Analytics di blog. Google telah banyak menyediakan tools untuk penunjung keberhasilan para blogger dalam mengelola blognya dan user lainnya yang memakai layanan google.

Salah satunya yaitu google Analytics, google memiliki tool yang berjulukan google analytic yang memiliki banyak fungsi. Fungsi google Analytics ibarat untuk mengetahui peforma statistik blog/website, memperbaiki kinerja blog/website, untuk mengetahui artikel yang sedang dibaca, untuk mengetahui berapa user yang sedang online, dan masih banyak lagi fungsi dari google Analytics ini.
 Artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara mendaftarkan blog ke google Anal √ Cara Daftar Google Analystics dan Cara Memasangnya di Blog
Biasanya untuk saya pribadi google Analytics saya gunakan untuk melihat berapa banyak user yang sedang online di blog saya, . Dan biasanya saya juga memakai google analystics untuk melihat artikel yang paling banyak disukai oleh user atau orang yang sedang online di blog.

Selain itu saya juga terkadang melihat statistik blog meskipun jarang saya pantau hehe, saya sering memantau keyword yang ketika orang mencari di google dan menemukan blog saya. Jujur, google Analytics ini sangat memudahkan blogger ibarat saya ini untuk menemukan artikel yang paling banyak di sukai oleh pembaca sehingga kita dapat menciptakan artikel yang masih bekerjasama dengan tema pada artikel yang paling banyak dibaca oleh pengunjung blog.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics


Cara mendaftar google Analytics ini terbilang cukup mudah, meskipun gampang tetapi sangat disarankan untuk pembaca semoga membaca artikel hingga selesai, juga membagikan tutorial perihal bagaimana cara memasang google Analytics di blog, supaya pembaca dapat eksklusif menerapkanya di blog. Oke eksklusif saja, berikut yaitu cara mendaftar google Analytics.

Langkah 1: Sebelum daftar di google Analytics Anda harus memiliki email google (gmail) terlebih dahulu, buat para blogger niscaya sudah punya, eksklusif ke langkah selanjutnya.

Langkah 2: Masuk di situs resmi google Analytics untuk mendaftarkan blog Anda, klik Google Analytics. Kemudian Jika sudah masuk kemudian klik Signup atau Pendaftaran.
 Artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara mendaftarkan blog ke google Anal √ Cara Daftar Google Analystics dan Cara Memasangnya di Blog

Langkah 3: Isi form yang sudah disediakan, isi dengan benar seperti; Nama akun, Nama situs web, URL Situs web, kemudian pilih salah satu tema atau topik yan di bahas di blog Anda, dan zona waktu pilih "Indonesia". Kemudian klik Dapatkan ID Pelacakan lalu klik Saya Setuju.
 Artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara mendaftarkan blog ke google Anal √ Cara Daftar Google Analystics dan Cara Memasangnya di Blog

 Artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara mendaftarkan blog ke google Anal √ Cara Daftar Google Analystics dan Cara Memasangnya di Blog


Halaman jangan di close atau di keluarkan, hingga disini kita sudah berhasil mendaftarkan blog kita ke google Analytics, selanjutya saatnya kita memasang ID Pelacakan di blog.

Cara Memasang ID Pelacakan Google Analytics di Blog


Tadi kita sudah berhasil mendaftarkan blog kita ke google Analytics, kini kita akan memasang ID Pelacakan ke blog semoga tootle google Analytics dapat bekerja dengan baik, dan berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Masih di halaman tadi sehabis proses registrasi selesai, selanjutnya Copy "ID Pelacakan" yang tertera.
 Artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara mendaftarkan blog ke google Anal √ Cara Daftar Google Analystics dan Cara Memasangnya di Blog

Langkah 2: Lalu buka blog Anda, login di blogger.com. Setelah login selanjutnya klik hidangan Lainnya atau Other. Scroll ke bawah kemudian Anda akan menemukan bab Google Analytics, kemudian ID Pelacakan yang sudah di copy tadi selanjutnya di pastekan di kolom "ID Properti Web Analytics". Lalu klik Simpan Setelan dan selesai.

Sekarang kita sudah berhasil mendaftarkan blog ke google Analytics dan memasang ID pelacakan di blog. Dan Anda sudah dapat melihat akhirnya di situs resmi google Analytics, Anda dapat melihat statistik blog, artikel yang sedang di baca oleh pengunjung, berapa banyak pengunjung yang sedang online di blog Anda, dan lain-lain. Mungkin itu dulu artikel kali ini perihal cara mendaftarkan blog ke google Analytics beserta cara memasang ID pelacakan di blog.

0 Response to "√ Cara Daftar Google Analystics Dan Cara Memasangnya Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel