√ Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada Flashdisk Alasannya Ialah Virus

Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk akhir virus - Virus komputer yaitu perangkat lunak jahat yang menyerang perangkat keras komputer, selain menyerang komputer virus juga sanggup menyerang perangkat penyimpanan portable menyerupai flashdisk. Biasanya virus menyerang melalui website yang mengandung malware ataupun penyebarannya sanggup melalui flashdisk dikala mencolokkan pada usb port yang sama di komputer.

Biasanya kebanyakan virus yang menyerang flashdisk yaitu virus yang hanya menyembunyikan file atau menghidden file sehingga file tidak terlihat dikala flashdisk dibuka lewat windows explorer atau file manager. Anda sanggup melihat ukuran kapasitas flashdisk dengan membuka properties pada flashdisk apakah full free space atau terdapat used space yang artinya terdapat urang yang sedang digunakan. Jika terdapat used space tetapi tidak ada file yang berada di flashdisk, maka sanggup dipastikan file tersebut disembunyikan oleh virus.
Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk akhir virus √ Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk Karena Virus

Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk ini kita sanggup memakai Command Prompt atau biasa di sebut CMD. CMD ini yaitu sebuah software perangkat lunak komputer yang sudah disediakan oleh pihak microsoft pada sistem operasi windows. Kita sanggup memakai CMD untuk keperluan apapun, alasannya yaitu CMD ini berfungsi untuk membaca perintah yang dimasukkan user dan mengeksekusinya.

Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk Karena Virus


Tapi sebelum memakai CMD kita sanggup memakai cara Show Hidden File, yaitu sebuah cara untuk menampilkan file-file yang tersembunyi (hidden) pada sistem operasi windows. Cara mengembalikkan file yang hilang pada flashdisk dengan show hidden file pada windows, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Langkah pertama yaitu dengan membuka windows explorer atau sanggup menekan tombol Windows+E pada keyboard.

Langkah 2: Lalu langkah berikutnya klik sajian Tools, kemudian pilih Folder options.
Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk akhir virus √ Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk Karena Virus

Langkah 3: Kemudian akan muncul jendela gres Folder options, kemudian pilih tab View dan pada bab "Hidden files and folders" klik Show hidden files, folders, and drives. Lalu klik Apply dan OK.
Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk akhir virus √ Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk Karena Virus

Sekarang anda sanggup membuka dan mengetahui file atau folder yang ke hidden. Ada cara lain selain lewat windows explorer, yaitu memakai CMD. Jika ada yang tidak masuk akal pada flashdisk anda, anda sanggup mencoba cara menampilkan file yang ke hidden ini lewat CMD atau Command Prompt. Caranya bagaimana? Oke eksklusif saja langkah-langkahnya menyerupai berikut ini.

Langkah 1: Pertama anda buka terlebih dahulu command prompt dengan cara menekan tombol "windows+R" kemudian ketik "cmd" dan enter, atau sanggup lewat start button lalu ketik "cmd" dan enter.

Langkah 2: Lalu cari letak drive mana yang ingin di tampilkan semua isi filenya, anggap saja kita akan menampilkan file yang ke hidden pada flashdisk drive E. Maka kita tujukan ke direktori E dengan cara ketik e: pada cmd kemudian enter.

Langkah 3: Setelah berpindah ke direktori E, kemudian ketikkan attrib -r -a -s -h *.* /s /d dan enter.
Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk akhir virus √ Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk Karena Virus

Langkah 4: Selesai, dan anda sanggup mengecek pada drive E atau letak flashdisk tersebut dan anda sanggup melihat file yang ke hidden.

Sekarang Anda sanggup melihat file-file yang sebelumnya menghilang dari flashdisk. Jika cara di atas masih belum sanggup mengembalikan file yang hilang pada flashdisk, Anda sanggup mencoba menscan flasdisk Anda memakai Antivirus menyerupai Smadav untuk antivirus lokal atau Anda sanggup memakai antivirus pilihan Anda.

Mungkin itu dulu artikel kali ini ihwal cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk alasannya yaitu virus.

0 Response to "√ Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada Flashdisk Alasannya Ialah Virus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel