√ Cara Semoga Artikel Diterima Dan Diposting Di Viva Blog

Halo pembaca setia Rafsablog, artikel kali ini saya akan mengembangkan tips cara semoga artikel diterima dan di posting di Viva blog. Menjadi bloger dikala ini memang sudah tidak ajaib bagi kebanyakan orang, bloger sudah tidak dipandang sebelah mata, pasalnya sekarang banyak bloger yang sudah sukses dan mendapatkan pundi-pundi rupiah dari blog.

Banyak yang mengira menjadi bloger itu cukup mudah, yakni dengan duduk di depan layar monitar dan menulis sesuatu maka akan mendapatkan penghasilan, namun faktanya tidak sedikit orang yang memulai terjun di dunia per-blogging-an mengeluh alasannya susah atau tidak mendapatkan penghasilan, dan pada hasilnya banyak yang pensiun, meninggalkan pekerjaannya menjadi seorang bloger.

 artikel kali ini saya akan mengembangkan tips cara semoga artikel diterima dan di posting di Viva √ Cara Agar Artikel Diterima dan Diposting di Viva Blog

Kunci utama menjadi bloger sukses ialah bagaimana cara untuk mendatangkan banyak pengunjung yang menuju blog kita. Ketika pageviews blog sudah banyak dan mulai stabil, Anda sanggup memikirkan platform apa yang cocok untuk monetize blog Anda. Namun, sebelum itu Anda harus berpikir untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda.

Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mendatangkan pengunjung, salah satunya ialah dengan dengan melaksanakan submit artikel di situs tertentu yang sudah terkenal, dengan cara tersebut maka pengunjung yang mengunjungi situs tersebut akan membuka artikel yang Anda kirim dan akan menuju blog Anda. Mungkin terlihat sederhana, namun biasanya situs besar hanya mau mendapatkan artikel yang berkualitas.

Salah satu situs rekomendasi untuk mempromosikan artikel kita ialah Viva Blog. Anda niscaya sudah tidak ajaib lagi dengan Viva, situs besar tersebut sudah populer di Indonesia, dan berbagai orang yang membuka situs tersebut alasannya ingin membaca update informasi terbaru atau info menarik lainnya.

Cara Agar Artikel Diterima dan di Posting di Viva Blog


Viva membuka penerimaan artikel atau istilah kerennya ialah guest post, dan kalau Anda merasa artikel yang Anda buat memiliki kualitas baik, Anda sanggup mengirimkannya ke Viva Blog. Ingat, Viva hanya mendapatkan artikel yang memiliki kualitas baik, banyak artikel yang tidak lolos alasannya kualitasnya mungkin kurang baik atau kurang terpercaya.

Namun, jangan khawatir alasannya Anda berada di postingan yang sempurna semoga artikel yang Anda buat sanggup disetujui oleh Viva Blog. Sebelumnya Anda harus memiliki akun Viva, kalau belum maka Anda harus daftar terlebih dahulu.

Cara Daftar Akun Viva

  1. Langkah pertama buka link berikut: https://www.viva.co.id/user/register-member
  2. Kemudian Anda sanggup melaksanakan pendaftar memakai akun media umum atau menciptakan akun Viva dengan cara mengisi form. Jika Anda menentukan memakai form, maka isilah yang sesuai dan isilah dengan benar menyerupai nama, alamat email, dan kata sandi.
  3. Setelah itu klik "Saya bukan robot" untuk memastikan bahwa Anda bukanlah robot.
  4. Kemudian klik centang persetujuan, dan klik Daftar.
  5. Lalu buka email Anda dan cek pesan masuk dari Viva, langkah selanjutnya klik verifikasi alamat email.

Sampai di sini Anda sudah berhasil menciptakan akun Viva Blog. Setelah Anda berhasil melaksanakan registrasi akun Viva, tahap selanjutnya pasang widget Viva di blog Anda. Bagaimana cara memasang widget Viva? Simak beberapa tahap berikut ini.

Cara Memasang Widget Viva Blog

  1. Di sini saya memakai platform blogger, maka login terlebih dahulu di blogger.com
  2. Kemudian klik sajian Tata letak, kemudian klik Tambahkan Gadget pada posisi yang Anda inginkan (rekomendasi di sidebar kanan atau kiri), dan ketika muncul jendela browser gres maka pilih HTML/JavaScript.
  3. Masukkan instruksi Viva di bawah ini, dan klik Simpan.
    <iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0; min-height: 225px;" src="https://log.viva.co.id/iframe" scrolling="no"></iframe>

Jika Anda sudah memiliki akun Viva dan sudah memasang widget Viva, maka selanjutnya Anda sudah sanggup mengirimkan artikel yang berdasarkan Anda berkualitas untuk di post di Viva Blog. Berdasarkan pengalaman pribadi, untuk sanggup disetujui oleh pihak Viva, maka artikel benar-benar berkualitas.

Bagaimana kriteria artikel yang berkualitas? Sebenarnya tidak selalu sulit menciptakan artikel yang berkualitas kalau Anda menguasainya. Beberapa poin yang sanggup saya tangkap untuk mendapatkan artikel berkualitas ialah artikel yang memakai bahasa sesuai ejaan Bahasa Indonesia yang benar, artikel yang mengambarkan dengan detail, dan memiliki jumlah kata yang tidak sedikit, setidaknya minimal terdapat 800 kata dalam satu artikel. Apakah Anda sanggup?

Selain kualitas artikel, Anda juga harus memperhatikan apakah artikel yang ingin Anda kirim tersebut ialah artikel lama atau artikel baru. Contohnya kalau artikel viral maka Anda harus mengirim yang benar-benar viral pada dikala itu juga, janga mengirim artikel yang viral pada bulan atau tahun lalu. Viva sangat menyukai artikel fresh atau terbaru, apalagi kalau menyuguhkan informasi dengan detail dan kata-kata yang lezat untuk dibaca.

Anda juga harus membaca Syarat & Ketentuan artikel yang akan dipublikasikan di Viva. Jika Anda sudah merasa artikel Anda sudah mendapatkan kriteria berkualitas atau yang sudah saya sebutkan di atas, Anda sanggup mencoba mengirim artikel di Viva Blog dan berharap artikel Anda disetuju. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Submit Artikel di Viva Blog

  1. Pertama login terlebih dahulu di Viva Blog, atau sanggup klik link berikut: Viva login
  2. Setelah berhasil login, selanjutnya klik untuk mengirim artikel buka link berikut: https://www.viva.co.id/user/blog/compose
  3. Isi form dengan benar.
    Judul Blog: Isi kolom judul ini sesuai dengan impian Anda
    Ketegori: Sesuaikan kategori dengan artikel Anda
    Isi blog: Meskipun artikel Anda memiliki jumlah kata yang banyak, pada kolom ini Anda memperlihatkan 3-4 paragraf saja sudah cukup.
    URL Blog: Salin URL artikel yang sudah Anda posting di blog Anda.
    File: Kirim gambar yang memiliki ukuran maksimal 1MB, dengan ukuran minimal 663 px X 382 px.
    Keterangan File: Boleh diubahsuaikan dengan judul atau sanggup dibentuk sesuai keinginan.
  4. Setelah selesai mengisi form, selanjutnya centang "Saya menyetujui syarat dan ketentuan berlaku," dan jangan lupa verifikasi bahwa Anda bukan robot.
  5. Langkah terakhir klik tombol Kirim Blog.

Dengan membaca artikel ini diperlukan artikel Anda sanggup disetujui dan dipublikasikan di Viva Blog, sehingga blog yang Anda kelola akan mendapatkan visitor dari Viva. Meskipun Anda sudah menerapkan tips di atas, Anda harus tetap berdo'a semoga artikel Anda diterima.

Tidak ada pemberitahuan bahwa artikel Anda diterima atau tidak, untuk indikator bahwa artikel Anda diterima ialah terdapat backlink dari Viva, pada blog sanggup dilihat pada halaman Statistik > Sumber kemudian lintas, dan Anda akan menemukan link yang berasal dari viva.

Untuk melihat langsung, Anda sanggup mengunjungi situs viva.co.id/blog dan melihat apakah artikel Anda sudah terpublikasikan atau belum. JIka sudah ya bersyukur, tapi kalau belum jangan berkecil hati, terus menulis artikel dan mengirimnya di Viva Blog dan berdo'a semoga artikel Anda diterima.

Mungkin itu dulu artikel kali ini wacana cara semoga artikel diterima dan di posting di Viva Blog. Jika Anda memiliki pertanyaa atau masukkan, Anda sanggup menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Semoga Artikel Diterima Dan Diposting Di Viva Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel